Sunday, July 6, 2014

[PEMILU 2014] Konser Salam 2 Jari - GBK 05.07.2014 (1)

Salam 2 Jari !!

2014 adalah pemilu bersejarah buat saya, karena ini adalah pertama kalinya dalam hidup :
1. Saya gak golput
2. Saya merasa harus ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung salah satu calon.
3. Banyak sekali relawan, yang benar-benar rela dan ikhlas berkampanye untuk salah satu calon tanpa dibayar sepeser pun.
4. Baru kali ini ada calon presiden yang mencalonkan diri sebagai presiden karena dukungan rakyat.
5. Baru pemilu kali ini, rakyat Indonesia seperti "terbelah" menjadi 4 (golput/apatis, ragu-ragu, pendukung calon 1 & pendukung calon 2). 
6. Hampir setiap menit dalam sebulan terakhir, sosial media (twitter & facebook) dipenuhi status dan link-link berita yang mengunggulkan calonnya atau menjelekkan calon lainnya.
7. Banyak sekali fitnah bertebaran menyerang satu calon.
8. Kemunafikan salah satu partai berbasis agama seolah dilegitimasi oleh kadernya yang cukup militan dalam agama. 
9. Ada acara nobar debat capres. Bahkan orang buru-buru pengen pulanh hanya untuk nonton debat capres.
10. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Calon presiden 2014:
1. Jokowi
2. Prabowo Subianto.

Sebenarnya, menurut saya, ini adalah pemilu yang sangat mudah untuk menentukan pilihan. Tapi sayang, ada banyak sekali orang (bahkan teman dan sahabat lama saya) yang menganggap PENCITRAAN lebih berdosa dan tidak bisa diampuni dibanding PEMBUNUH BERDARAH DINGIN. Tapi itu adalah pilihan saudara-saudara saya. Saya hargai "selera" mereka. Mungkin mereka lupa, kalo dulu ada masa nonton konser Iwan Fals & Slank adalah hal yang sangaaatttt langka, karena kedua seniman ini sering dilarang tampil oleh pemerintah, karena ditakutkan memprovokasi massa. Dan teman-teman baik saya yang memilih Prabowo Subianto, sepertinya ingin merasakan kembali masa-masa itu. Masa yang dianggap sebagai Era Macan Asia.

Hari ini, Sabtu 5 Juli 2014, adalah hari terakhir masa kampanye Pilpres dan relawan pendukung Jokowi - JK berinisiatif untuk membuat sebuah acara konser gratis bagi seluruh masyarakat pendukung Joko Widodo - Jusuf Kalla. Jam 12 siang, massa sudah mulai berdatangan ke Gelora Bung Karno, stadion terbesar di Indonesia. Jam 1 siang, pintu masuk stadion sudah mulai dibuka dan penonton mulai berdesakan memasuki stadion.

Saya beruntung, berkat bantuan JFlow, saya bisa bergabung dengan Official Photographers event ini. Saya ingin berkontribusi, saya ingin ikut memberi sesuatu untuk Jokowi-JK. Saya tidak meminta fee, saya hanya ingin bisa motret, mendokumentasikan event bersejarah ini. Dan ini adalah rangkaian foto-foto Konser Salam 2 Jari - Jokowi JK. 

Saya bagi 6 bagian, biar tidak terlalu berat & terlalu banyak jika kalian ingin menikmati semua fotonya. Oya, silahkan simpan dan sebarkan foto-foto ini.





































Labels: , , , , , , , ,

2 Comments:

At July 7, 2014 at 9:10 AM , Blogger Unknown said...

LIKE :)

 
At July 7, 2014 at 11:41 AM , Anonymous Anonymous said...

poto2nya keren bro. mantab!!!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home